Saturday, February 25, 2012

Cara Bijak Maafkan Mantan Kekasih

SEBURUK apapun perbuatannya terhadap cinta di masa lalu Anda, memaafkan mantan kekasih menjadi cara bijak yang perlu dilakukan. Selain membuat hati lapang, Anda pun tak akan dihantui perasaan dendam terhadapnya.

 

Jatuh cinta terkadang bisa jadi menyakitkan. Akibatnya dilanda kemarahan dan frustasi menjadi gejala yang menyerang berikutnya terhadap sosok mantan Anda. Satu-satunya solusi untuk mencegah ancaman tersebut yakni memaafkan mantan kekasih Anda tersebut. Bagaimana caranya? Dating Tips membocorkannya.


Pikirkan bahwa dendam itu menyakitkan

 

Ingatlah semakin lama Anda memertahankan rasa sakit dan kemarahan, maka Anda pun akan semakin sulit dibuatnya. Setiap kali Anda diingatkan dengan mantan Anda tentu rasa sakit tersebut akan kembali mendera. Satu-satunya cara untuk menyingkirkan rasa sakit tersebut adalah menghilangkan apa yang menjadi penyebabnya. Belajarlah untuk membiarkan rasa dendam pergi karena hal itu akan memudahkan hidup Anda ke depannya.


Fokus pada hal lain

 

Akan lebih mudah bagi Anda untuk memaafkan jika Anda mencoba fokus pada hal-hal baik yang dibawa dengan kandasnya hubungan Anda terdahulu. Pelajari bagaimana melihat sisi positif dari hal tersebut. Putus mungkin akan mengajari Anda banyak pelajaran berharga yang dapat Anda terapkan pada hubungan di masa depan Anda. Jadi, bersyukurlah bahwa Anda mampu memetik pelajaran positif yang membuat Anda lebih kuat. Belajarlah untuk fokus pada sisi positif dari itu semua. Hal ini akan membantu pada akhirnya ketika Anda memaafkan mantan.


Hindari menyalahkan

 

Tidak ada gunanya menyalahkan diri sendiri atau mantan Anda untuk sesuatu hal yang telah lewat. Salah satu cara untuk memaafkan dengan mencoba menyisihkan perasaan menyalahkan dan menemukan berbagai kesalahan dari hubungan di masa lalu. Pahami bahwa kandasnya hubungan mungkin juga ditetapkan karena kesalahan Anda dan juga pasangan. Tidak ada gunanya menyalahkan mantan karena hal itu tidak akan membantu Anda untuk belajar bagaimana memaafkan orang tersebut.

 

(tty)


Published with Blogger-droid v2.0.4

0 comments:

Post a Comment